Maps

Senin, 03 Januari 2011

Software cetak foto dengan standar ukuran pas foto

Dalam era "camera include with handphone", merupakan fasilitas handphone multifungsi yang memudahkan penggunanya untuk berbagai kebutuhan. Misal membuat rekaman video; audio; serta berbagai jenis foto keluarga. Setelah terekam dalam handphone tentu berkeinginan untuk dicetak dalam berbagai ukuran untuk dikoleksi dan diabadikan ke dalam sebuah album. Ada beberapa ukuran standar mulai dari pas foto 2x3; 3x4; 4x6; 3R; 5R; dan 10R dapat menggunakan bantuan software cetak foto.
Selain berbagai merk handphone telah dilengkapi camera. Hampir setiap rumah tangga tersedia printer berwarna yang murah namun  memiliki kualitas cetak foto yang cukup memadai. Jika kedua media tersebut telah tersedia tentu masih belum lengkap jika belum ada media softwarenya. Software ini diperlukan untuk mengatur ukuran pencetakan sesuai dengan standar pencetakkan. Selain itu ukuran kertas foto perlu disiapkan agar tidak terbuang sia-sia. Sehingga software ini berfungsi juga untuk mengukur besar-kecilnya pencetakan. Cara kerja software ini tidak terlalu sulit. Setelah dinstal anda bisa membuat sendiri ukuran cetakan, atau ukuran yang sudah kami persiapkan (tinggal pakai). Dengan ukuran pencetakan foto pada umumnya. Contoh gambar di bawah adalah pas foto dari seorang anak dengan ukuran 2x3 cm : 


Untuk mencetak dari foto berwarna ke hitam putih juga dapat kita lakukan, contoh seperti gambar berikut ini:


Untuk memindahkan baground belakang dari posisi kanan ke kiri bisa dilakukan oleh software yang cerdas seperti di bawah ini :


Flip atas kiri digunakan untuk memindahkan baground ke kanan atau ke kiri, sedangkan flip kanan untuk membalik foto atas ke bawah atau sebaliknya. Untuk mempercantik wajah dan membuat bingkai foto akan disertakan meskipun bukan merupakan satu paket dari software cetak foto ini namun bisa berkolaborasi. Contoh bingkai foto salah satunya seperti berikut ini :


Bagi yang berminat dapat menghubungi melalui email : pundiilmu@gmail.com yang jelas software ini tidak rugi untuk dikoleksi. Selamat mencoba dan berkreasi bersama software pencetak foto.




3 komentar: